Friday 17 June 2011

A New Book

Good Evening..

Langsung aja ya. Jadi hari ini, gue pergi untuk medical check up di Mahakam sama mama. Abis itu kita ke RSPI untuk ke dokter kulit buat tangannya mama. Dari situ, seperti biasa, mama mengajak gue ke PIM buat makan siang. Setelah makan siang, gue dan mama pun pergi ke spot utama di PIM, yaitu Gramedia. Pas gue lagi lihat-lihat buku, "jreng jreng" (lebay). Ada buku "Cheers, UK!". Wow. Apa nih? pikir gue. Gue baca sehalaman dua halaman, itu yang namanya jantung gue, langsung jadi cepat. Tiba-tiba sesek pengen nangis.

Call me drama queen, norak, dan sebagainya. Gue akui, semenjak tahun lalu, keinginan gue untuk balik lagi ke UK untuk kuliah itu jadi makin gila. Gue sampai punya kertas-kertas yang isinya perhitungan dana yang gue butuhin selama di sana dan perhitungan dana yang gue punya. Gue juga udah mulai browsing soal tempat tinggal, dll. Gila? Yes. Tapi kalau kata mama, yang kayak gitu gpp dilakuin. Namanya gue lagi picturing mimpi gue. Aamiin! Semoga terwujud.

Anyway, kembali ke buku "Cheers, UK!". Gue belum baca semua sih. Baru halaman-halaman awal. Sampai di rumah, gue langsung nyari nama pengarangnya di Facebook. Sekalian gue add, sekalian gue kirim message. Kenapa? Karena biasanya orang-orang (at least, gue) pasti males kan kalau dapet friend request dari orang yang ngga dikenal. Eh, ngga taunya, message gue dibales! Akhirnya kita ngobrol-ngobrol tentang masalah scholarship dll. Tadinya gue udah hopeless untuk coba apply Chevening. Tapi katanya mbak Citra, dia punya teman yang IPKnya juga dibawah 3, tapi bisa lolos Chevening. Jadilah gue bersemangat untuk coba apply Chevening.

Semoga aja dengan gue beli buku ini, dengan gue kenal sama authornya, chance gue untuk bisa kuliah di sana bisa lebih besar. Bukan berarti kalau gue kenal authornya gue bisa gampang dapet scholarship, tapi siapa tau gue bisa belajar dari dia tentang masalah scholarship dan perkuliahan di luar kan? Who knows.. :)

Well.. Cuma mau cerita itu sih.. Bismillah. I believe with the power of mind, karena ada yang bilang "stop saying I hope, or maybe. Start saying I can and will be" :)

Have a great weekend!

No comments:

Post a Comment