Friday 9 April 2010

The Journey to the Other Side of The World -part 4-

Halo hola..

Lanjut ya ceritanya...

Hari kedua saya di London, saya pergi ke Victoria & Albert Museum, Natural History Museum, National Gallery, dan Trafalgar square. Cuaca cerah, matahari bersinar cukup terik, tetapi tetap saja hawa dinginnya cukup menusuk. Pukul 12.30am saya keluar dari apartment dengan tujuan pertama ke Victoria & Albert Museum. Di dalamnya ada banyak patung-patung dan keramik-kerami dari zaman Yunani. Ada patung Narcissus dan lain-lain. Saya hanya "mampir" sebentar ke museum ini. Akhirnya setelah setengah jam berada di V&A, saya pun pindah ke Natural History Museum. Waktu sampai di sana, antriannya seperti antrian sembako (kalau di Indonesia). Setelah sekitar 1 jam saya mengantri, akhirnya saya pun berhasil masuk ke dalam museum tersebut dan disambut dengan kerangka dinosaurus. Di dalam museum bagaikan di pasar saja, padat dengan orang-orang dewasa dan anak-anak kecil. Ada satu antrian yang cukup panjang dan ternyata antrian tersebut adalah antrian orang-orang yang mau melihat kerangka dinosaurus. Saya pun memutuskan untuk melihat bagian mamalia, burung-burung, dan serangga. Oh iya, ke bagian ekologinya juga.

Setelah berada selama satu setengah jam lebih di museum ini, saya makin cinta sama London. Fasilitas yang ada di dalam museum ini benar-benar membuat museum sebagai tempat rekreasi dan belajar. Di bagian Ecology, pengunjung diajak untuk melihat sejarah bumi (lengkap dengan ilustrasi-ilustrasi yang unik) dan isinya. Kemudian di bagian serangga, pengunjung juga diajak untuk melihat kehidupan serangga seperti misalnya koloni semut, bagaimana cara kerja alat sedot pada serangga, dan sebagainya.

Selesai dari Natural History Museum, saya memutuskan untuk makan siang di Wasabi Sushi. Untuk para pecinta sushi, di sini enak sekali lho. Salmon sushinya besar tapi nasinya sedikit. Pokoknya puas sekali makan di sini. Selesai makan, saya pun naik bus menuju Trafalgar Square. Akhirnya saya mencicipi juga duduk di lantai 2 double dekker (norak). Ketika saya sendang melihat-lihat, tiba-tiba saya sudah berada di "chinatown". Nah lo! kemana ini saya??? Akhirnya setelah saya bertanya kepada supir bus, supir bus tersebut menyuruh saya turun dan pindah bus. Akhirnya saya pun turun dan mencari bus lain yang menuju Trafalgar Square. Satu hal yang saya sadari, meskipun ada nomor bus tersebut di halte, belum tentu bus itu lewat halte tersebut.

Akhirnya sampai lah saya di Trafalgar Square!!! Saya pun sibuk memfoto tugu dan patung-patung di situ. Sayang saya pergi sendiri, jadinya tidak banyak foto saya ada di kamera :( Untungnya saya bertemu dengan seorang perempuan yang lagi celingak-celinguk sendirian. Saya pun meminta tolong padanya untuk memfoto saya. Thanks to you miss! Setelah dari situ, saya pergi ke National Galery. Di dalam museum yang satu ini, kita tidak boleh memfoto lukisan-lukisan di dalamnya. Ada lukisan Michaelangelo yang belum selesai, lukisan Leonardo, dan lain-lain.

Setelah selesai menghabiskan waktu mengamati lukisan-lukisan di sana, saya pun memutuskan untuk pulang. Di luar museum ada orang-orang yang mencari duit dengan cara menjadi patung hidup dan bernyanyi blues. It's so fun, the way he sang the songs. Setelah menikmati "pengamen" tersebut, saya pun pergi ke halte bus terdekat untuk pulang. Saya menunggu bus nomor 9. Tetapi setelah beberapa lama bus tersebut tidak kunjung datang, saya bertanya sama seorang ibu di sebelah saya. Akhirnya saya pun disuruh untuk pergi ke halte bus yang di seberang jalan. Di sana saya menunggu selama 15 menit. Akhirnya saya kembali bertanya kepada seorang laki-laki yang juga sedang menunggu bus. Dia bilang saya harus pergi ke seberang jalan (lagi). Saya pun pergi ke seberang jalan. Tetapi ketika saya sudah bersiap untuk naik, ternyata bus tersebut tidak berhenti di halte tersebut. Ketika saya menengok ke orang tadi di seberang jalan, dia menyuruh saya pergi ke halte yang satu lagi. Thanks sir! :)

Akhirnya saya pun pulang menuju apartment. Sesampainya di daerah Knightsbridge, saya menyempatkan diri untuk ke Harrods, untuk melihat memorial place of Diana and Dodi Al-Fayed. Saya merinding melihatnya. di depan foto mereka ada cincin yang, konon kabarnya, merupakan cincin pertunangan/cincin kawin mereka. Setelah selesai mengambil gambar, saya pun benar-benar pulang.

P.S Hari ini kaki saya tidak disiksa dengan boot, tapi disiksa untuk berjalan lebih cepat dibanding kemarin. :p Hari ini juga hari pertama saya tidak menggunakan coat karena tidak begitu dingin. :)

Sekarang saya akan bersiap-siap untuk kembali menjelajah. WAit for my other stories!!


Have a Nice Life!
Alitta

No comments:

Post a Comment