Friday 9 April 2010

The Journey to the Other Side of The World -part 5-

Halo halo..

Kembali lagi bersama saya! :D

10 April 2010

Hari ketiga, saya pergi ke Hyde Park, Green Park, Buckingham Palace, melewati St. James Park, Horse Guard Parade, dan Big Ben. Di Hyde Park, saya berhenti sebentar untuk makan siang dan ya... Melihat-lihat saja. Cukup banyak hal-hal yang bisa dilihat, keluarga yang sedang jalan-jalan, segerombolan mahasiswa (atau masih SMA) yang sedang bersantai, orang-orang yang sedang jogging, dan banyak lagi. Tampaknya di sini taman itu memang sebuah tempat untuk bersantai dan berolah raga. Oh iya, di taman ini banyak sekali tupai-tupai berlalu-lalang. Lucu sekali melihatnya.

Setelah selesai makan, saya pun lanjut berjalan ke sebuah gerbang, kalau tidak salah namanya Wllington Arch. Melewati gerbang itu, saya kembali melewati sebuah jalan yang di sebelah kirinya terdapat green park. Di taman ini, seperti juga taman-taman lainnya, banyak orang bersantai dan berolah raga. Oh iya, di taman ini akhirnya saya menemukan kalau orang luar itu juga sama joroknya dengan kita di Indonesia. Ada yang membuang sampah sembarangan! hahaha. Ternyata ya.. :p Kemudian saya pun melanjutkan perjalanan. Tibalah saya di sebuah gedung yang cukup besar (meskipun benar kata mama saya, tidak sebesar istana merdeka) Buckingham Palace!! Yeay! Sayangnya "changing guard ceremony" sedang tidak ada. Jadi saya hanya berfoto-foto di situ dan juga di tugu depan istana tersebut. Saya sempat celingak-celinguk ke dalam, siapa tahu ada Prince William :p.

Setelah selesai berfoto-foto di lingkungan istana Buckingham tersebut, saya pun kembali berjalan menuju sebuah taman yang bernama "St. James Park" Di taman ini tidak banyak yang bisa diceritakan karena sama saja dengan taman-taman lainnya. Hanya saja, di taman ini ada kursi-kursi santai yang digunakan pengunjung untuk duduk-duduk santai. Terlihat juga banyak orang-orang yang berpakaian seperti eksekutif muda yang sedang duduk-duduk santai di taman tersebut. Oh iya, di taman ini ada danau yang berisi banyak bebek dan angsa.

Setelah melewati taman tersebut, saya pun kembali berjalan menuju tujuan selanjutnya. TTidak berapa lama, saya pun sampai di "the Horse guard Parade". Awalnya saya pikir itu adalah sebuah parade, ternyata itu adalah sebuah tempat para prajurit berkuda beraktivitas. Para penjaga tersebut memakai baju penjaga khas kerajaan Inggris yang berwarna merah, namun lucunya mereka memakai helm berbentuk kerucut emas dengan surai berwarna merah dan sepatu boots panjang sepaha. Sepatu boots panjang sepaha ini membuat mereka berjalan seperti robot. Lucu sekali melihat mereka berjalan. Tampak juga di luar gedung ini, ada dua penjaga berkuda di depan yang menjadi pusat perhatian pengunjung. Lucu sekali melihat mereka dengan muka gahar tapi tersenyum. Kudanya tidak seperti kuda yang sering saya lihat, kudanya sangat besar dan gagah. Namun kudanya ini agak sedikit galak dan seram. Saya hampir mau disosor sama si kuda ketika saya mau berfoto dengan mereka.

Setelah selesai dari "the horse guard parade", saya pun berlanjut berjalan. Tanpa saya sadari, saya melihat ada sebuah bangunan yang membumbung tinggi dengan jam di puncaknya. Ya, saya sudah dekat dengan Big Ben! Akhirnya saya yang tadinya sudah cukup letih, kembali bersemangat berjalan lagi menuju Big Ben tersebut. Seperti mimpi saya bisa berada di Big Ben. Lucunya lagi, perjalanan saya ke Big Ben sangat tidak direncanakan. Setelah berfoto-foto di Big Ben, saya melihat ke arah timur dan saya melihat Eye of London (bianglala besar yang bisa melihat seluruh kota London -kayaknya-). Tadinya saya mau naik ke tempat itu, tapi melihat antriannya yang paaaannnnjjjaaaaaang sekali itu, saya memutuskan untuk tidak ke sana dan melanjutkan rencana saya untuk mencari taman yang ada di film "Notting Hill". Akhirnya saya pun berjalan kembali ke daerah hyde park garden (kembali lagi perjalanan yang cukup panjang). Sesampainya di Hyde Park, saya pun naik bus menuju daerah Kensington.

Sesampainya di daerah Kensington, saya pun mulai mencari taman tersebut (yang bernama Rosemead Garden) tapi memang saya tidak begitu berharap bisa masuk ke taman tersebut, karena memang sangat ketat katanya. Tapi sudah sampai 3/4 jalan, saya pun mulai capek. Akhirnya saya pun memutuskan untuk kembali ke apartment dan mulai melakukan pencarian nanti lagi.

Hari ini cukup menyenangkan dan memuaskan. Saya bisa ke beberapa tempat dalam waktu 1 hari.


P.S Kenapa kalau di sini saya jalan-jalan tidak berasa ya? hahahaha.


Have a Nice Life!
Alitta

No comments:

Post a Comment