Monday 12 April 2010

The Journey to the Other Side of The World -part 7-

Hiyya!! :D

Rencana awal hari ini adalah menuju kota Bath untuk melihat Roman Bath dan Bath Abbey yang cukup terkenal dilanjutkan dengan Stonehenge. Bangun pagi-pagi, sarapan, beberes, mandi. Sesudah selesai semuanya, saya pikir nanti saja berangkatnya dekat ibu-ibu ini pergi soalnya saya agak ga enak juga kalau perginya pagi-pagi banget. Jadilah saya jam 10 pagi pergi ke Waterloo station untuk pergi ke Salisbury lalu menuju Bath.

Ketika saya keluar dari hotel dan mau menyebrang ke tempat halte bus, saya pun terjatuh karena saya jalan sambil nyari duit receh buat naik bus (bodoh). Ngga sakit sih, tapi malunya itu yang ga nahan. Hahaha :)). Akhirnya saya berangkat jam 10.30 dari halte menuju Waterloo station. Sampai disana saya pun mulai tanya kanan kiri menanyakan bagaimana saya bisa ke Bath. Akhirnya saya pun mendapatkan tiket menuju Salisbury. Setelah menunggu 15 menit, akhirnya saya pun berangkat dari Waterloo menuju Salisbury. Perjalanan yang memakan waktu 2 jam itu saya habiskan untuk makan, melihat-lihat pemandangan, dan tidur. Sesampainya saya di Salisbury, saya kembali menunggu kereta yang akan menuju ke Bath.

Ketika kereta menuju Bath datang, saya pun kembali duduk selama kurang lebih setengah jam. Sampai di Bath pukul 2 atau pukul 3 saya lupa. Saya langsung pergi menuju ke Roman Bath dan Bath Abbey. Ini pertama kalinya saya masuk ke dalam gereja, dan Bath Abbey itu baaaguusss sekali! Hiasan-hiasan di langit-langit dan dinding menambah keindahan gereja tersebut. Di halaman gereja ada banyak tempat duduk melingkar yang melingkari seseorang pengamen jalanan yang sedang menyanyi seriosa. Pemandangan yang sangat indah, menambah kesan tua dari kota Bath itu sendiri. Namun saya tidak bisa lama-lama di sana karena saya harus mengejar kereta balik ke Salisbury karena saya mau mengejar tour bus yang ke Stonehenge. Agak maksa sih memang, tapi saya nekat aja.

Di perjalanan, sebetulnya saya sudah ga yakin kalau saya bisa ikut tour ke Stonehenge. Tapi saya mencoba meyakinkan diri saya kalau mungkin masih sempat terkejar. Tapi sesampainya saya di Salisbury, orang stasiun sudah bilang sama saya kalau tour bus sudah berangkat, satu-satunya jalan adalah saya harus naik taksi. Akhirnya saya pun pergi menuju pusat tour busnya, dengan harapan mudah-mudahan masih terkejar. Sesampainya di sana, bapak-bapak yang berjaga di tempat informasi juga mengatakan hal yang sama. Akhirnya dengan sangat kesal dan sedih saya pun kembali ke stasiun untuk kembali ke Waterloo. Di perjalanan saya kesaaaaaal sekali. Rencana saya yang saya pikir bisa tercapai, tidak tercapai. Memang sih sebetulnya Stonehenge itu rencana dadakan, tapi biasanya rencana dadakan saya selalu tercapai. Mungkin ini berarti saya harus kembali lagi ke UK! (ngarep).

Akhirnya saya pun duduk kembali selama 2.5 jam menuju Waterloo station. Sesampainya di Waterloo, saya pun mencari bus menuju Knightsbridge. Ketika sampai di pemberhentian bus di Piccaddilly Circus, tiba-tiba saya melihat mama saya dan tante Hiang naik ke atas bus yang saya tumpangi! Hahaha. Lucu sekali!! Kami pun tertawa terbahak0bahak sepanjang perjalanan. Hilang sudah kekesalan saya tidak bisa ke Stonehenge. Akhirnya kami pun kembali ke hotel dan beristirahat di hotel.

P.S berdasarkan hari ini, saya semakin cinta sama UK karena ketepatan waktu yang sangat hebat! Semua jadwal kereta tepat semua bahkan untuk tour pun, semuanya tepat waktu, jadi bagi yang terlambat mengikuti tour, meskipun sudah membayar, jangan harap akan ditunggui oleh bus.

Sampai jumpa di cerita saya selanjutnya!! :)